WAGUB NTB INGIN PONPES TERUS LAHIRKAN PEMIMPIN MASA DEPAN

Lombok Tengah – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menghadiri pengajian Asyura bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1441 Hijriyah, di Pondok Pesantren Darul Muhibbin NW Misfalah Praya, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan peletakan batu pertama asrama putri dan wisuda dauroh tahfidz Al-Quran ke V sekaligus dauroh kitab metode Al-Miftahlil’ulum ke I.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur mengungkapkan pentingnya peran dan kontribusi pondok pesantren dalam hal pendidikan bagi anak-anak NTB. Ia berharap lulusan pondok pesantren dapat terus mengukir prestasi dan menjadi pemimpin di masa depan.

“Pondok pesantren harus bisa memberikan energi positif di sekelilingnya, dari akhlak santri-santriwatinya, dari lingkungannya, dari kegiatan-kegiatannya, semuanya harus bisa menjadi contoh bagi sekitarnya,” tutur Hj. Rohmi.

Hj. Rohmi juga mengajak masyarakat untuk memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan. Ia juga berpesan kepada pengurus ponpes agar tetap mampu meningkatkan kualitas didikan kepada para santrinya.

“Harapannya, santri-santriwati kita disini berprestasi, dan setelah disini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Terakhir, Hj. Rohmi berharap proses pembangunan asrama putri dapat berjalan dengan lancar. Ia menambahkan agar kedepannya, setiap pondok pesantren di NTB dapat menerapkan program Zero Waste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *