WAGUB NTB APRESIASI KEGIATAN NASIONAL GELEGAR PEMUDA SATU NEGERI

Mataram – Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd menerima kunjungan dari Maritim Muda NTB, bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur NTB, Rabu (4/9/2019).

Pertemuan yang berlangsung hangat itu, berhajat untuk mengundang Wagub pada kegiatan Gelegar Pemuda Satu Negeri, yang akan diikuti oleh berbagai komunitas-komunitas kaum muda NTB, masyarakat dan sekolahan.

Gelegar Pemuda Satu Negeri ini, merupakan kegiatan Nasional yang terselenggara di 24 Provinsi di Indonesia. Di NTB kegiatan ini terbagi menjadi dua kegiatan utama, yakni Gerakan Bersih dan Edukasi.

Pada Maritim Muda NTB, Wagub menyampaikan dukungannya pada kegiatan tersebut. “Saya sangat bersemangat terlebih membahas masalah sampah ini, dan semoga tidak ada halangan apapun dan InsyaAllah saya akan hadir,” tutur Wagub.

Menurut Wagub, peran kaum muda dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak sangatlah penting. Kampanye zero waste oleh kaum muda, melalui cara yang lebih santai, dengan melalui sosial media seperti, Facebook dan WhatsApp akan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Wagub menyampaikan juga bahwa, edukasi adalah kunci keberhasilan zero waste. Dengan demikian masyarakat akan mengerti dan tau apa yang akan dilakukan terhadap sampah.

Wagub sangat berharap agar seluruh daerah di NTB dapat menerapkan hal yang sama dengan Dompu. “Di Dompu 50% Posyandu telah menerapkan Posyandu keluarga, yang mana Posyandu ini merangkul ibu hamil, bayi, anak remaja dan lansia. Tidak hanya itu Posyandu terintegrasi dengan bank sampah di Dompu,” tutup Wagub.

Nawfil Dullina Anggara, S.E selaku Ketua Daerah Maritim Muda Nusantara Provinsi NTB (Penanggung Jawab Kegiatan Gelegar Pemuda Untuk Negeri Wilayah Provinsi NTB) menjelaskan bahwa organisasi kepemudaannya sangat peduli atas permasalahan sampah dan berharap dengan terselenggaranya acara Gelegar Pemuda Satu Negeri ini, dapat menumbuhkan rasa yang sama di masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *