WAGUB KEMBALI AJAK NAKES TETAP AKTIF KAMPANYEKAN PROTOKOL KESEHATAN

Lotim- Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah secara konsiten memberikan motivasi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam rangka mengantisipasi pandemi Covid-19. Pada Jum’at, 2 Oktober 2020 ini, Wagub memberikan motivasi dan kampanye protokol kesehatan di UPT BLUD Puskesmas Aikmel, Puskesmas Lenek dan RSUD Soedjono Selong Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Dalam arahannya, Wagub menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan, yang hingga saat ini berada di lini terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Covid-19 ini menyerang siapa saja. Sebagai lini paling depan, tenaga kesehatan harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Wagub.

Wagub NTB yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini mengingatkan, tenaga kesehatan tidak boleh lengah, harus tetap disiplin, terutama saat menjalankan tugas.

“Kita do’akan seluruh Nakes diberikan kesehatan dan keafiatan, serta Covid-19 ini secepatnya berakhir di daerah kita tercinta,” ujar Wagub mendo’akan.

Umi Rohmi menambahkan, sebagai garda paling depan menangani Covid-19, tenaga kesehatan butuh dukungan serta do’a dari seluruh masyarakat NTB. Karena, Nakes selalu bersedia 24 jam merawat masyarakat yang kurang sehat.

“Nakes butuh do’a dan dukungan kita semua, sejak dulu, Nakes selalu ada 24 jam melayani kita, terlebih di saat pandemi Covid-19 ini,”tambah Wagub.

Di hadapan para Nakes, tak lupa, Umi Rohmi meminta seluruh pihak agar tetap kompak mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Selain menjaga protokol kesehatan, lanjut Wagub, kebersihan tempat kerja juga harus dirawat agar seluruh Nakes ataupun masyarakat yang datang berobat merasa nyaman berada di rumah sakit.

“Kita sama-sama jaga kebersihan, tetap jalani protokol kesehatan, dengan begitu, Insya Allah, kita terhindar dari segala macam penyakit,” ungkap Umi Rohmi melanjutkan kunjungannya di Puskesmas Lenek, Lombok Timur.

Secara khusus, Wagub menyampaikan pesan kepada Nakes untuk tetap mengkampanyekan pakai masker kepada pasien. Selain itu, jam kerja Nakes perlu di atur untuk menghindari kerumunan.

“Nakes harus paling depan mengkampanyekan pakai masker,” ungkap Wagub mengawali kunjungannya di RSUD Soedjono Selong, Lombok Timur.

Wagub meminta, selain merawat pasien, Nakes juga harus menjaga kondisi diri. Jangan sampai, niat baik menyembuhkan orang, malah Nakes sendiri yang sakit.

“Kalau kondisi badan kurang baik, jangan paksa diri, tolong izin untuk istirahat, jangan dipaksakan,” pesan Umi Rohmi.

Seperti biasa, di setiap kunjungannya, Wakil Gubernur memberikan bantuan berupa PKPR KIT, Lansia KIT, Hygiene KIT dan masker untuk dibagaikan kepada masyarakat yang kebetulan lupa menggunakan masker.(Humas NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *