KH. MA’RUF AMIN DAN GUBERNUR NTB RESMIKAN PEMBANGUNAN GEDUNG PWNU NTB

Mataram – Wakil Presiden terpilih, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin didampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengikuti acara Tasyakuran Silaturahim Lintas Agama sekaligus peresmian pembangunan gedung PWNU NTB di Universitas Nahdlatul Ulama NTB, Sabtu (12/10/2019).

Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan bangganya bahwa hari ini Nahdlatul Ulama NTB akan meletakan batu pertama untuk kantor wilayah.

“Ini menjadi satu pertanda bahwa NU NTB akan bangkit dan menjadi organisasi yang makin kuat di Nusa Tenggara Barat dan saya kira warga NU akan ikut berpartisipasi, selain gubernur tentunya, Insya Allah pemerintah pusat juga,” jelas KH. Ma’ruf Amin.

Ia melanjutkan, NU yang sudah berada pada periode 100 tahun pertama diharapkan mampu untuk terus meningkatkan kapasitasnya, dikarenakan tugas-tugas NU kedepan akan lebih luas, baik di dalam maupun luar negeri.

“NU juga mulai sekarang mengemban langkahnya tidak hanya meng-NU-kan Indonesia tapi juga meng-NU-kan seluruh dunia,” sambungnya.

Terakhir, Ia mengapresiasi kinerja seluruh pengurus NU, khususnya NTB. Ia berharap seluruh proses pembangunan gedung dapat berjalan lancar dan tepat waktu. Sehingga dapat meningkatkan kinerja NU NTB itu sendiri.

“Saya ingin memberikan penghargaan kepada pengurus wilayah, pegawai syuriah, Ketua Tanfiziah dan seluruh jajarannya, bersama Pak Gubernur yang juga sangat kental untuk bagaimana membangun keumatan masyarakat, kebangsaan, kenegaraan secara bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan KH. Ma’ruf Amin ke NTB. Ia menyambut baik kontribusi Universitas NU NTB yang diharapkan dapat menjadi kampus yang luar biasa dan unggul.

Bang Zul sapaan akrabnya berharap ke depannya potensi NU untuk melahirkan anak-anak NTB yang berprestasi dapat terus ditingkatkan. Program beasiswa juga diharapkan mampu memberikan peningkatan kemampuan bagi mahasiswa di NTB.

“Saya selalu bangga bisa hadir di sini, selalu ada hal-hal yang baru dan saya yakin UNU NTB kita ini akan menjadi salah satu Universitas terbaik dari seluruh Universitas NU yang ada di Indonesia,” pungkas Bang Zul.

Ketua PWNU NTB, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M. Ag mengucapkan terima kasih atas kehadiran Calon Wakil Presiden Terpilih dan Gubernur NTB. Ia pun mengapresiasi segala bentuk dukungan yang telah diberikan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“PWNU-nya, ada UNUnya, semua ada di sini, numpuk di kantor yang ini, kecil tapi besar fungsinya. Terimakasih atas kehadiran Pak Gubernur yang tidak henti-hentinya memberikan support,” tuturnya.

Turut hadir pula Ketua MUI NTB, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten Setda NTB, sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov dan Pemkot Mataram, Ketua TP PKK Provinsi NTB, tokoh agama dan masyarakat serta mahasiswa NU. Kegiatan kemudian ditutup dengan peletakan batu pertama oleh Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang juga didampingi oleh Gubernur NTB. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *