HAORNAS KE-37 MOMENTUM BERKARYA DAN BERPRESTASI

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan pesan khusus untuk olahraga Indonesia dalam acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 yang berlangsung di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu malam (9/9/2020).

Presiden Jokowi yang mengikuti acara ini melalui virtual berharap prestasi olahraga Indonesia bisa ditingkatkan.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia tersebut menilai jika prestasi olahraga Indonesia ke depan tak ada peningkatan maka kesalahan ada di pembinaan yang dalam hal ini dipegang oleh Kemenpora, KONI, KOI dan cabor-cabor olahraga.

“Saya pesan kepada Menpora, KONI, KOI untuk tingkatkan prestasi olahraga nasional. kalau selama ini prestasi olahraga kita masih kurang berhasil. itu artinya cara-cara yang selama ini kita lakukan mungkin kurang tepat,” kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah yang juga mengikuti acara tersebut dari gelanggang olahraga Provinsi NTB menyemangati atlet-atlet untuk tetap berpreatasi meski ditengah pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap berprestasi, tingkatkan latihan, percaya diri, dan tetap semangat,” pesan Gubernur kepada Atlet yang juga hadir pada kesempatan tersebut.

Kita optimis, lanjut Gubernur, atlet-atlet NTB mampu menjadi pemenang, mampu membawa nama daerah hingga ke kancah Internasional.

“Sejak lama, atlet kita selalu menjadi perhitungan di setiap ajang perlombaan. Seluruh atlet NTB harus kita dukung, berikan semangat, hingga ahirnya menjadi pemenang,” tambah Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut.

NTB ini, tambah Bang Zul, sebagian besar anak-anak Muda, masih produktif dan sedang semangat mencari passion mereka. Pemerintah harus memberikan mereka ruang untuk terus berkreasi, berkarya, dalam jalan apapun, tentu kreasi dan karya yang positif.

“Kita harus memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk anak-anak muda NTB untuk terus berkreasi dan berkarya,” tutup Bang Zul. (Humas NTB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *