GUBERNUR NTB TERIMA KUNJUNGAN KOMITE EKONOMI DAN INDUSTRI

Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima kunjungan Kelompok Kerja Industri Perikanan, Maritim dan Peternakan (Pokja IPMP) Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI (KEIN) bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (14/8).

Kunjungan tersebut membahas terkait pengembangan usaha peternakan sapi di NTB. Dihadapan para rombongan perwakilan KEIN, Gubernur menyatakan komitmennya dalam bidang peternakan sapi dan juga investor-investor yang ingin berinvestasi di NTB.

“Investor yang mau berinvestasi di NTB kita persilahkan dan siap bantu, baik itu peternakan, perikanan dan juga yang lainnya,” ucap Dr. Zul.

Gubernur juga mengingatkan pentingnya pembangunan industri pakan bagi hewan ternak. Ia berharap pabrik-pabrik pakan ternak di NTB kedepannya dapat terus dikembangkan dan diperluas ke seluruh daerah.

“Apabila pabrik pakan muncul maka itu akan membantu ternak lokal yang selama ini kurang pakannya,” sambungnya.

KEIN sendiri berencana akan melanjutkan kunjungannya ke Pulau Sumbawa untuk meninjau beberapa lokasi perternakan sapi disana.

Turut pula mendampingi Gubernur pada audiensi kali ini, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB beserta jajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *