GUBERNUR NTB MOTIVASI PEMUDA UNTUK TERUS KEMBANG BISNIS STARUP

Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri kegiatan presentasi dan pemaparan dari tim Inkubator Bisnis Teknologi dan Inovasi (KUBINOV) Universitas Mataram bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTB H.Lalu Saswadi, Datuk S. Rizal selaku perwakilan Dewan Perdagangan Islam Malaysia (DPIM) serta sejumlah pelaku bisnis lainnya yang diundang sebagai mentor. Presentasi tersebut diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi dan juga alumni Unram yang masing-masing memaparkan bisnis start-up yang sedang dikembangkan.

Gubernur pada kesempatan tersebut memotivasi mahasiswa dan juga seluruh anak-anak muda NTB pada umumnya untuk terus ikut berkontribusi memajukan ekonomi daerah.

“Anak mudalah yang menggerakkan bisnis bisnis daerah, bukan hanya kepala dinas. Kepala dinas tugasnya untuk memfasilitasi,” terang Bang Zul sapaan akrabnya.

Bang Zul berharap mahasiswa dapat terus produktif dalam menghasilkan sesuatu dan juga produk yang bermanfaat bagi masyarakat NTB.

“Masa depan ekonomi dunia, Indonesia, dan NTB ada di tangan teman-teman ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua LPPM Universitas Mataram, Muhammad Ali Ph.D, menyampaikan bahwa KUBINOV Unram saat ini telah melakukan pembinaan terhadap 14 start-up yang juga dipresentasikan pada pertemuan ini. Ia juga berharap dukungan dari pemerintah provinsi dalam menyukseskan start-up yang dikembangkan oleh mahasiswa dan anak muda NTB.

“Ini adalah bukti kongkret kami pak Gubernur, Unram mendukung sepenuhnya ide-ide yang telah pak Gubernur sampaikan untuk industrialisasi di NTB ini,” terangnya.

Adapun 14 bisnis/produk start-up yang dipaparkan, antara lain Azzira Konveksi, CV. Sasak Tulen Gemilang, Senyawa Metabolit Sekunder Indonesia, Youth Training Center Indonesia, Waroeng Kupi, Chemika Karya, Sinbiotik Unggas Jaya, PRO7, Husaenifood, Wasfa Merchandise, Semeton Tani, Moonlight Hijab, Pektinisa, dan Sejati Farm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *