GUBERNUR NTB : HUBUNGAN PERSONAL YANG BAIK AKAN MEMBUAT SUASANA KERJA MENJADI LEBIH BAIK

Mataram- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah kembali melanjutkan kegiatan silaturahim ke kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB sambil melakukan pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). Pada Selasa 7 Juli 2020 ini, Gubernur mendatangi Dinas Perumahan dan Permukiman(Disperkim NTB) dan Dinas Ketahanan Pangan NTB.

Dalam acara yang berlangsung santai dan informal ini, Gubernur NTB sering menyampaikan pesan-pesan yang dibalut dengan kelakar-kelakar segar, sehingga suasana keakraban sangat terasa.

“You know someone better when you come to his house. (Anda mengenal orang lebih baik ketika berkunjung ke rumahnya). Mari kita lakukan silaturahmi saling berkunjung antar atasan dan bawahan, sehingga tercipta hubungan personal yang baik dan saling mengenal, suasana kerja nantinya akan menjadi lebih baik ,” kata Bang Zul, saapan akrab Gubernur saat berada Dinas Perkim.

Sementara itu di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Gubernur yang ditemani Asisten II, Kepala BKD, Karo Organisasi dan Kasat Pol PP juga berdialog dengan Kepala Dinas dan para ASN.

Gubernur memberikan kesempatan kepada ASN DKP untuk melontarkan pertanyaan terkait pekerjaan dan kebijakan-kebijakan pemda. Dalam kesempatan tersebut Gubernur sangat mengapresiasi dan menikmati berada di lingkungan kantor DKP dengan halaman yang asri dan sejuk sambil memandang kolam dan tanaman.

“Ini bagus, saya juga berharap agar suasana yang asri ini bisa diterapkan di OPD lain, katanya.

Di sini, Gubernur kembali mengingatkan agar ASN senantiasa meningkatkan human relations, hubungan antar sesama di lingkungan kerja. Tidak hanya di kantor, meningkatkan hubungan antar sesama juga harus dibangun di luar kantor dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah. Baik dari atasan ke bawahan maupun dari bawahan ke atasan.

“Suasana kerja yang harmonis dapat tercipta melalui komunikasi dan koordinasi yang baik.Kurangnya silaturahim antar pimpinan dapat menjadi salah satu faktor buruk yang berpotensi menyebabkan suasana bekerja yang tidak kondusif,” terangnya.

Pada kesempatan ini Bang Zul juga menyerahkan bingkisan kepada ASN yang akan memasuki purna tugas per tanggal 1 Agustus 2020 yaitu Ir. I Gusti Lanang Natha, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan biopori di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *