BUNDA NIKEN AJAK ANAK-ANAK TETAP MENJAGA SEMANGAT DALAM BELAJAR

Lombok Barat – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB melakukan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) / Panti Asuhan Al-Ijtihad Kekait, Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Selasa (14/01/2020). Kunjungan yang sekaligus merupakan ajang silaturahim ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum LKKS Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah, SE., M.Sc.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja LKKS Provinsi NTB ke sejumlah LKSA / Panti Asuhan yang dikunjungi pada hari Selasa (14/01). Bunda Niken sapaan akrabnya mengaku senang dapat bertemu dengan anak-anak didik LKSA Al-Ijtihad Kekait. Kepada pengurus, ia mengapresiasi segala kegiatan positif yang telah dilakukan selama ini.

“Kami berterima kasih kepada ketua yayasan, ketua LKSA, atas upayanya selama ini telah menyelenggarakan kegiatannya yang bermanfaat untuk anak-anak,” tutur Bunda Niken.

“Alhamdulillah yayasan ini menyantuni anak yatim dan sudah menghasilkan hasil-hasil yang bisa kita lihat semua,” sambungnya.

Bunda Niken berpesan agar anak-anak tetap semangat dalam belajar apapun kondisinya. Ia juga mengajak untuk terus bersyukur atas rezeki yang Allah berikan.

“Pesan bunda, kita ini Alhamdulillah dengan rahmat dan rezeki Allah mendapatkan nikmat yang begitu banyak, kalau kita pintar mensyukuri nikmat, Insya Allah kita akan paham bahwa Allah SWT itu sangat murah hati, sangat baik dan sayang kepada kita,” kata Bunda Niken.

Bunda Niken kemudian meminta kepada anak didik Al-Ijtihad untuk menggunakan kesempatan di masa muda untuk mempelajari Al-Quran dan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Kebiasaan-kebiasaan baik juga diharapkan mulai dibiasakan sejak dini.

“Orang-orang yang sukses itu adalah orang-orang yang dididik dengan baik, maka bersyukurlah bahwa kalian semua berada dalam asuhan LKSA Al-Ijtihad ini yang dibina diasuh oleh pengurusnya yang begitu sayang pada kalian,” ujar Bunda Niken.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua LKSA Al-Ijtihad, TGH. M. Zaini, SH mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan juga daerah serta para donatur atas berbagai bantuan yang diberikan. Zaini kembali teringat masa dimana awal LKSA Al-Ijtihad berdiri.

“Mulai dari numpang di ruang sekolah SD 1 sebelah utara, kemudian berbagai jurus-jurus pengumpulan dana, kami juga didampingi dinas sosial pada saat itu,” ungkapnya.

LKSA Al-Ijtihad saat ini memiliki total anak asuh berjumlah 85 anak. Disamping anak yatim, LKSA Al-Ijtihad juga turut memberikan santunan kepada Lansia dan juga disabilitas. Selain itu juga, Pondok Pesantren yang berada disekitar LKSA Al-Ijtihad pun turut menjadi tempat anak-anak menimba untuk ilmu.

“Panti asuhan jalan sesuai dengan ketentuan yang ada, begitu pula dengan pondok pesantren jalan sesuai dengan ketentuan yang ada,” sebut Zaini.

Zaini berterima kasih atas bantuan yang diberikan LKKS Provinsi NTB, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Unilever pada hari ini. Mewakili LKSA Al-Ijtihad, Zaini berharap pemerintah terus memberikan perhatian lebih terhadap perkembangan dan kemajuan anak.

“Mudah-mudahan pemerintah juga lebih berkonsentrasi untuk memperhatikan anak-anak bangsa,” harap Zaini.

Di akhir acara, Ketua LKKS Provinsi NTB menyerahkan bantuan kebutuhan pokok serta alat-alat kesehatan yang secara simbolis diberikan kepada anak-anak didikan dan pengurus LKSA Al-Ijtihad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *